204. Studi Perbedaan Konsep Diri Ditinjau Dari Persepsi Terhadap Pola Asuh Orang Tua Pada Remaja Kelas Iii Di Smak Frateran Surabaya
Remaja adalah generasi yang akan menggantikan para pemimpin. Untuk itulah dibutuhkan sosok remaja dengan kepribadian yang baik. Kepribadian, pertama kali ditentukan dari cara seseorang menerima dirinya sendiri atau mengevaluasi dirinya sendiri, yang lazimnya disebut dengan konsep diri.
Seorang anak mulai belajar berpikir dan merasakan dirinya seperti apa yang telah ditentukan oleh orang lain dalam lingkungannya, diantaranya adalah orang tua. Menurut Burns, konsep diri juga ditentukan oleh pola asuh orang tua.
Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui apakah ada perbedaan konsep diri ditinjau dari persepsi terhadap pola asuh orang tua pada remaja kelas III di SMAK Frateran Surabaya. Dalam hal ini pola asuh dibedakan menjadi pola asuh yang konsisten dan tidak konsisten.
Subyek penelitian ini adalah remaja kelas III SMAK Frateran Surabaya. Metode pengumpulan data yang digunakan ada dua macam, yaitu angket untuk pola asuh orang tua dan angket konsep diri. Pada penelitian ini juga digunakan pendekatan psikologi dan metode kros-seksional.
Tag Favorit :
204. Studi Perbedaan Konsep Diri Ditinjau Dari Persepsi Terhadap Pola Asuh Orang Tua Pada Remaja Kelas Iii Di Smak Frateran Surabaya adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,




Belum ada Komentar untuk "204. Studi Perbedaan Konsep Diri Ditinjau Dari Persepsi Terhadap Pola Asuh Orang Tua Pada Remaja Kelas Iii Di Smak Frateran Surabaya"
Posting Komentar