64. Pengaruh Persepsi Konsumen pada Implementasi Corporate Social Responsibility terhadap Brand Loyalty Produk Indosat

ABSTRAK Dewasa ini banyak sekali perusahaan yang menerapkan CSR melalui caracara mereka sendiri. Adanya persepsi konsumen pada implementesi CSR menjadi variabel yang mempengaruhi brand loyalty. Karena persepsi merupakan dasar untuk mengevaluasi suatu produk. Dalam teori Temporal dan Trott, apabila CSR dikembangkan dengan baik, maka program Corporate Social Responsibility akan menciptakan suatu ikatan emosional antara masyarakat dengan perusahaan yang nantinya akan berdampak pada brand awareness (pengenalan merk), dan lamakelamaan akan berkembang menjadi brand loyalty (loyalitas merk). Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen pada implementasi Corporate Social Responbility (CSR) terhadap brand loyalty produk Indosat (Studi pada Mahasiswa UIN MALIKI Malang Angkatan 2008/2009). Pendekatan yang digunakan dalam Penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Instrumen yang digunakan yaitu berupa angket, pengujian instrument menggunakan uji validitas dan reliabelitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji t dan uji f dengan menggunkan SPSS 16.00 for windows. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa UIN MALIKI Malang angkatan 2008/2009 yang berjumlah 1664 orang mahasiswa. Untuk menentukan ukuran sampel, maka digunakan rumus dari Slovin, sehingga sampel yang diambil sebesar 100 orang, dan pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling dan addencial sampling. Dari hasil pembahasan untuk hipotesis yang pertama dilakukan dengan pengujian secara persial dilakukan dengan uji t. Untuk variabel pelaku persepsi thitung 1,009< ttabel 1,984 dengan nilai signifikan 0,315> 0,05. Variabel target thitung 0,667< ttabel 1,984 dengan nilai signifikan 0,500> 0,05. Variabel situsi thitung 2,958> ttabel 1,984 dengan nilai signifikan 0,004< 0,05. Hasil ini memperlihatkan bahwa variabel pelaku persepsi dan target tidak berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty produk Indosat, sedangakan variabel situasi berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty produk Indosat. Sedangkan untuk uji F yaitu pengujian secara serentak dengan besarnya Fhitung sebesar 4,277. Nilai ini lebih besar dari Ftabel (4,277> 2,31) dengan nilai signifikan 0,001< 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan variabel persepsi konsumen terhadap brand loyalty produk Indosat. Dapat disimpulkan bahwa persepsi konsumen berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty produk Indosat, karena didukung oleh faktor situasi. File Selengkapnya.....

Tag Favorit :

64. Pengaruh Persepsi Konsumen pada Implementasi Corporate Social Responsibility terhadap Brand Loyalty Produk Indosat adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

64. Pengaruh Persepsi Konsumen pada Implementasi Corporate Social Responsibility terhadap Brand Loyalty Produk Indosat 64. Pengaruh Persepsi Konsumen pada Implementasi Corporate Social Responsibility terhadap Brand Loyalty Produk Indosat 64. Pengaruh Persepsi Konsumen pada Implementasi Corporate Social Responsibility terhadap Brand Loyalty Produk Indosat 64. Pengaruh Persepsi Konsumen pada Implementasi Corporate Social Responsibility terhadap Brand Loyalty Produk Indosat

Belum ada Komentar untuk "64. Pengaruh Persepsi Konsumen pada Implementasi Corporate Social Responsibility terhadap Brand Loyalty Produk Indosat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel