66. Pengaruh Kondisi Sosial Ekonomi Orang Tua dan Intensitas Bimbingan Belajar Terhadap Prestasi Belajar

ABSTRAK Dalam mencapai keberhasilan proses pembelajaran, yaitu peningkatan prestasi belajar siswa, memang di pengaruhi banyak faktor. Dalam meningkatkan hasil belajar yang optimal, maka perlu di perhatikan faktor atau Kondisi yang mampu mempengaruhi proses kegiatan belajar. Faktor itu adakalanya dari luar individu atau dalam diri individu siswa. Adanya dugaan bahwa ada pengaruh Kondisi sosial ekononi orang tua dan intensitas bimbingan belajar siswa terhadap prestasi belajar. Maka muncul ide yang mendorong diadakanya penelitian ini. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui; (1) Bagaimana Kondisi sosial ekonomi orang tua. (2) intensitas bimbingan belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI.IPS MAN Tlogo Kab. Blitar. (3) Mengetahui pengaruh secara persial dan simultan antara Kondisi sosial ekonomi orang tua dan intensitas bimbinagn belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI.IPS MAN Tlogo Kab. Bliatar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional, yaitu penelitian yang dituntut menggunakan angka mulai pengambilan data hingga penampilan dari hasilnya dan bertujuan untuk menemukan ada tidaknya hubungan antar variabel yang diteliti. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner/angket yang digunakan untuk mengetahui kondisi sosial ekonnomi orang tua dan intensitas bimbingan belajar siswa yang dipersepikan siswa. Intrumen yang juga digunakan adalah dokumen, yaitu untuk mengetahui prestasi belajar siswa. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier ganda. Hasil regresi linier berganda menunjukan besarnya pengaruh sebagai berikut; (1) variabel yang ditunjukkan berpengaruh positif terhadap variabel prestasi belajar dengan nilai = 3,412 > = 1,987, (2) variabel intensiats bimbingan belajar siswa yang ditunjukkan berpengaruh positif terhadap variabel prestasi belajar dengan nilai = 3,589 > = 1,987, (3) Pengaruh kondisi sosial ekonomi oorang tua dan intensiats imbingan belajar siswa terhadapa prestasi belajar sebagai variabel terikat secara serentak menunjukkan adanya pengaruh positif signifikan yang ditunjukkan oleh besarnya nilai = 31,301 > = 3,984.
File Selengkapnya.....

Tag Favorit :

66. Pengaruh Kondisi Sosial Ekonomi Orang Tua dan Intensitas Bimbingan Belajar Terhadap Prestasi Belajar adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

66. Pengaruh Kondisi Sosial Ekonomi Orang Tua dan Intensitas Bimbingan Belajar Terhadap Prestasi Belajar 66. Pengaruh Kondisi Sosial Ekonomi Orang Tua dan Intensitas Bimbingan Belajar Terhadap Prestasi Belajar 66. Pengaruh Kondisi Sosial Ekonomi Orang Tua dan Intensitas Bimbingan Belajar Terhadap Prestasi Belajar 66. Pengaruh Kondisi Sosial Ekonomi Orang Tua dan Intensitas Bimbingan Belajar Terhadap Prestasi Belajar

Belum ada Komentar untuk "66. Pengaruh Kondisi Sosial Ekonomi Orang Tua dan Intensitas Bimbingan Belajar Terhadap Prestasi Belajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel