136. Perbedaan Prestasi Belajar Siswa Sebelum Dan Setelah Mengikuti Belajar Kelompok

ABSTRAK Dalam pembangunan saat ini masalah pendididkan mendapat perhatian khusus dari pemerintahan karena pendidikan mempenyai peranan yang penting bagi berhasilnya pembangunan bangsa Indonesia. Untuk meningkatkan prestasi belajar siswa Oemar Hamalik mengemukakan ada dua cara yaitu belajar secara kelomopk dan belajar individu. Untuk meningkatkan satu pendidikan dalam proses belajar mengajar, maka seorang guru harus mampu menerapkan berbagai variasi metode pengajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa dan kondisi siswa, begitu juga seorang guru harus mampu menyesuaikan diri khususnya dalam bidang studinya.. Sedangkan rumusan masalahnya adalah sebagai berikut: 1). Berapakah nilai rata-rata siswa sebelum mengikuti belajar kelompok pada mata pelajaran ekonomi VIII di SMP Muhammadiyah 6 Pucuk Kabupaten Lamongan? 2). Berapakah nilai rata-rata siswa setelah mengikuti belajar kelompok pada mata pelajaran ekonomi kelas VIII di SMP Muhammadiyah 6 Pucuk Kabupaten Lamongan? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1).Untuk mengetahui nilai rata-rata siswa sebelum mengikuti belajar kelompok pada mata pelajaran ekonomi VIII di SMP Muhammadiyah 6 Pucuk Kabupaten Lamongan. 2). Untuk mengetahui nilai rata-rata siswa setelah mengikuti belajar kelompok pada mata pelajaran ekonomi kelas VIII di SMP Muhammadiyah 6 pucuk Kabupaten Lamongan. Dalam penelitian ini populasinya yaitu siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 6 Pucuk kabupaten Lamongan dengan jumlah sebanyak 25 siswa. Untuk Pengambilan Sampel digunakan Teknik populasi sampling, sedangkan pengumpulan datanya mengunakan tes pada masing-masing sampel tersebut. Analisis datanya yaitu uji t-tes dengan drajat kebebasan (df) pada taraf signifikan 5%. Dari hasil penelitian yang di lakukan diperoleh suatu hasil yaitu nilai raa-rata siswa sebelum mengikuti belajar kelompok sebesar 1772 dari jumlah 25 siswa, dan setelah mengikuti belajar kelompok sebesar 1907 dari jumlah 25 siswa. Maka nilai rata-rata yang setelah mengikuti belajar kelompok lebih tinggi dan lebih baik dari pada siswa sebelum mengikti belajar kelompok Unuk tberada pada penolakan Ho sehingga Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan pada prestasi belajar antara siswa kelas VIII sebelum dan setelah mengikuti belajar kelompok di SMP Muhammadiyah 6 Pucuk Kabupaten Lamongan
File Selengkapnya.....

Tag Favorit :

136. Perbedaan Prestasi Belajar Siswa Sebelum Dan Setelah Mengikuti Belajar Kelompok adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

136. Perbedaan Prestasi Belajar Siswa Sebelum Dan Setelah Mengikuti Belajar Kelompok 136. Perbedaan Prestasi Belajar Siswa Sebelum Dan Setelah Mengikuti Belajar Kelompok 136. Perbedaan Prestasi Belajar Siswa Sebelum Dan Setelah Mengikuti Belajar Kelompok 136. Perbedaan Prestasi Belajar Siswa Sebelum Dan Setelah Mengikuti Belajar Kelompok

Belum ada Komentar untuk "136. Perbedaan Prestasi Belajar Siswa Sebelum Dan Setelah Mengikuti Belajar Kelompok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel