335. Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Memasarkan Produk Cat Duta Paint

ABSTRAK Pada saat ini, persaingan di dunia bisnis semakin ketat. Tidak terkecuali dengan industri cat. Persaingan tidak hanya dialami oleh para produsen cat kelas atas atau cat dengan skala nasional, tapi juga dialami oleh produsen cat lokal. Agar dapat bertahan di tengah persaingan itu, mereka harus mempunyai strategi komunikasi pemasaran yang tepat. Di tengah persaingan dan berbagai hambatan yang harus dihadapi oleh produsen cat dalam kegiatan komunikasi pemasarannya, mereka berupaya untuk memilih strategi yang mereka anggap paling jitu. Misalnya, banyak produsen cat yang rela mengeluarkan anggaran yang besar dengan iklan durasi panjang atau dengan mendukung event-event besar. Namun tidak demikian dengan CV Dharma Utama yang lebih memilih komunikasi langsung dengan konsumen dalam strategi komunikasi pemasaran mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan CV Dharma Utama dalam memasarkan cat tembok Duta Paint agar dapat menjadi cat tembok pilihan konsumen, serta bagaimana implikasi dari strategi komunikasi yang dilakukan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data dari penelitian ini diperoleh dengan melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Pengembangan validitas data dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik triangulasi. Teknik triangulasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi data dan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebelum menentukan strategi komunikasi pemasarannya, CV Dharma Utama melakukan berbagai analisis, baik internal maupun eksternal. Setelah melihat berbagai pertimbangan yang mendasarinya, maka ditetapkan strategi komunikasi pemasaran yang meliputi tujuan, pelaksana, pesan, media, audiens, waktu, anggaran, dan evaluasi. Sedangkan dalam aplikasi bauran promosinya, CV Dharma Utama menggunakan elemen promosi secara terintegrasi, yang meliputi iklan, promosi penjualan, personal selling, dan hubungan masyarakat. Hal ini sesuai dengan teori dalam konsep Integrated Marketing Communication (IMC) atau Komunikasi Pemasaran Terpadu. Konsep IMC memilih elemen promosi yang sesuai dan menggabungkan beberapa elemen promosi tersebut untuk mencapai tujuan perusahaan. Meskipun CV Dharma Utama menggunakan beberapa elemen, namun ada elemen yang lebih diutamakan yaitu elemen yang memungkinkan terjadinya komunikasi dengan konsumen secara langsung seperti personal selling. File Selengkapnya.....

Tag Favorit :

335. Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Memasarkan Produk Cat Duta Paint adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

335. Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Memasarkan Produk Cat Duta Paint 335. Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Memasarkan Produk Cat Duta Paint 335. Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Memasarkan Produk Cat Duta Paint 335. Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Memasarkan Produk Cat Duta Paint

Belum ada Komentar untuk "335. Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Memasarkan Produk Cat Duta Paint"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel