346. Peran Karakteristik Individu Pada Peningkatan Kinerja Karyawan

ABSTRAK Industri jasa telah mendominasi perekonomian hampir semua Negara industri, dan bahkan mampu menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan PDB, lebih dari 50% pekerjaan di Inggris didominasi sektor jasa. Faktor utama yang membedakan perusahaan-perusahaan jasa adalah kualitas pelayanan. Para pelanggan semakin piawai dalam permintaan mereka dan semakin menuntut standar layanan yang lebih tinggi (Arief, 2007:1-179). Untuk itulah, peningkatan kinerja karyawan sangat diperlukan untuk dapat mewujudkan permintaan pelanggan. Kinerja yang dihasilkan efektif atau tidak, tergantung dari karakteristik masing-masing individu karena salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan adalah karakteristik karyawan (person characteristic).Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan variabel karakteristik individu dalam peningkatan kinerja karyawan perusahaan PT. TIKI JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) cabang Malang. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksplanasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling (penarikan acak secara sederhana). Teknik pengumpulan data salah satunya dengan kuesioner, dimana kuesioner disebarkan kepada 34 karyawan PT. TIKI JNE cabang Malang. Kinerja merupakan variabel dependent (Y), sedangkan variabel independent adalah karakteristik individu yang meliputi usia (X1), jenis kelamin (X2), status nikah (X3), pendidikan (X4), masa kerja (X5), jumlah tanggungan (X6), kemampuan (X7), kepribadian (X8), sikap (X9), dan kepuasan kerja (X10). Instrumen-instrumen yang ada dalam kuesioner diuji terlebih dahulu menggunakan Cronbach Alpha. Analisis data menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif. Metode deskriptif menggunakan crosstab (tabulasi silang) dimana tiap variabel dianalisis secara silang. Sedangkan metode kuantitatif menggunakan analisis diskriminan model stepwise karena variable dependent merupakan variabel kategorikal dan analisis korelasi kanonikal. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat tiga variable independent yang mempunyai peranan penting (signifikan) dalam peningkatan kinerja karyawan PT. TIKI JNE cabang Malang, yaitu variabel kepribadian (0,548), sikap (0,433), dan kemampuan (-0,315). Sedangkan variabel usia, jenis kelamin, status nikah, pendidikan terakhir, masa kerja, jumlah tanggungan, dan kepuasan kerja tidak mempunyai peranan dalam peningkatan kinerja karyawan PT. TIKI JNE cabang Malang karena hasil analisis yang diperoleh tidak signifikan. Sehingga dapat disimpulkan, untuk dapat meningkatkan kinerja karyawan hendaknya memperhatikan kepribadian, sikap, dan kemampuan karyawan dengan posisi yang akan diduduki. File Selengkapnya.....

Tag Favorit :

346. Peran Karakteristik Individu Pada Peningkatan Kinerja Karyawan adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

346. Peran Karakteristik Individu Pada Peningkatan Kinerja Karyawan 346. Peran Karakteristik Individu Pada Peningkatan Kinerja Karyawan 346. Peran Karakteristik Individu Pada Peningkatan Kinerja Karyawan 346. Peran Karakteristik Individu Pada Peningkatan Kinerja Karyawan

Belum ada Komentar untuk "346. Peran Karakteristik Individu Pada Peningkatan Kinerja Karyawan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel