ABSTRAK Strategi perang tarif ini juga merambat pada harga kartu perdana (starter pack) yang semakin murah, di mana harga jualnya di bawah nilai pulsa yang ada di dalamnya untuk menarik pelanggan baru. Di satu sisi perusahaan berusaha untuk terus menambah jumlah pelanggannya dengan menjual kartu perdana murah, namun di sisi lain perusahaan juga dengan mudah akan ditinggalkan pelanggannya karena kartu perdana hanya digunakan sebagai Calling Card. Konsep Attachment adalah sebuah konsep yang mencakup tentang nilai internal dan eksternal yang menjadi pertimbangan konsumen dalam mengambil suatu keputusan yang dihubungkan dengan loyalitas pelanggan. Konsep ini mengandung dua variabel yaitu Preferensi Konsumen (X1) sebagai faktor internal yang berasal dari dalam diri konsumen dan lingkungannya dan Diferensiasi Produk (X2) sebagai faktor eksternal. Lokasi penelitian pada XL center cabang Malang, besarnya sampel dapat ditentukan sebesar 100 responden dengan menggunakan rumus Malhotra yaitu jumlah sampel minimal 4 atau 5 kali dari jumlah item pertanyaan. Teknik pengukuran data menggunakan skala likert. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, Uji F dan Uji t. Diperoleh hasil penelitian sebagai berikut: (1) terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan dari variabel preferensi dan diferensiasi terhadap loyalitas pelanggan. R Square (R2) sebesar 0,943. Maka berarti pengaruh konsep Attachment terhadap loyalitas pelanggan kartu XL dapat dijelaskan sebesar 94,3% oleh variabel preferensi (X1) dan variabel diferensiasi (X2). (2) terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial dari variabel preferensi dan diferensiasi terhadap loyalitas pelanggan kartu XL. Hal ini dapat dilihat dari masing-masing variabel memiliki nilai signifikansi lebih kecil dari α = 0,05. (3) Uji F menunjukkan bahwa variabel-variabel dari Attachment berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dapat dilihat dari Fhitung sebesar 80,041 dengan tingkat signifikansi 0,000 maka dapat dikatakan bahwa variabel-variabel Attachment (X) mempengaruhi loyalitas pelanggan (Y) secara signifikan.
Tag Favorit :
371. Pengaruh Konsep Attachment Terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu XL adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,
Belum ada Komentar untuk "371. Pengaruh Konsep Attachment Terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu XL"
Posting Komentar