38. Implementasi Manajemen Strategis Dalam Pengelolaan Pembelajaran Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq

ABSTRAK Dalam masyarakat yang dinamis pendidikan memegang peranan yang sangat menentukan eksistensi dan perkembangan masyarakat. Oleh karena itu Islam sebagai agama rahmatan lil ‘alamin merupakan konsekuensi logis bagi umatnya untuk menyiapkan generasi penerus yang berkualitas, baik moral maupun intelektual serta berketerampilan dan bertanggung jawab. Hal ini berbanding lurus dengan tujuan Pendidikan Agama Islam (PAI) yang bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan keimanan melalui pemberian dan pemupukan pengetahuan, penghayatan, pengamalan serta pengalaman terhadap agama Islam sehingga menjadi muslim yang berakhlak mulia Oleh karena itu manajemen strategis dalam pembelajaran PAI khususnya mata pelajaran Akidah Akhlaq merupakan keniscyaan. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan pelaksanaan manajemen strategis dalam rangka pengelolaan pembelajaran PAI khususnya mata pelajaran Aqidah Akhlaq, serta untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam mengimplementasikan manajemen strategis dalam pembelajaran PAI khususnya mata pelajaran Aqidah Akhlaq di MTs Negeri Lawang Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bertujuan untuk memahami fenomena yang dialami oleh subjek penelitian secara holistik, dan dengan cara deskriptif dalam bentuk kata-kata dan bahasa dengan memanfaatkan berbagai metode alamiah. Adapun hasil dari penelitian ini adalah, pertama, Pelaksanaan manajemen strategis dalam pengelolaan mata pelajaran Aqidah Akhlaq di MTS Negeri Lawang berjalan dengan baik. Yaitu dengan kerjasama yang baik antara Kepala Madrasah dengan Guru Mata pelajaran yang bersangkutan. Kepala Madrasah mengambil peranana supervisinya sementara Guru mata pelajaran memaksimalkan pembelajaran di kelas. Kedua, Faktor pendukung pelaksanaan manajemen strategis dalam pengelolaan mata pelajaran Aqidah Akhlaq di MTS Negeri Lawang ialah: 1) Kerjasama yang baik dan tanggung jawab yang tinggi antara kepala madrasah dengan guru mata pelajaran Aqidah Akhlaq, 2) Adanya tenaga edukatif yang profesional, dan 3) adanya lingkungan yang kondusif. Dan ketiga, Adapun faktor penghambat dari manajemen strategis dalam pengelolaan mata pelajaran Aqidah Akhlaq di MTS Negeri Lawang adalah guru mata pelajaran masih belum mendapatkan formulasi atau metode pembelajaran yang tepa, masih kurangnya waktu pembelajaran dan masih adanya sikap kurang baik yang ditunjukkan oleh beberapa siswa.


Tag Favorit :

38. Implementasi Manajemen Strategis Dalam Pengelolaan Pembelajaran Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

38. Implementasi Manajemen Strategis Dalam Pengelolaan Pembelajaran Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq 38. Implementasi Manajemen Strategis Dalam Pengelolaan Pembelajaran Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq 38. Implementasi Manajemen Strategis Dalam Pengelolaan Pembelajaran Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq 38. Implementasi Manajemen Strategis Dalam Pengelolaan Pembelajaran Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq

Belum ada Komentar untuk "38. Implementasi Manajemen Strategis Dalam Pengelolaan Pembelajaran Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel