59. Penerapan Metode Kontekstual Modeling Untuk Meningkatkan Potensi Kreativitas Anak Di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT)

ABSTRAK


Kata kunci: Metode Kontekstua, Kreativitas dan Modeling.

Metode pembelajaran kontekstual (Contextual Teaching and Learning)
adalah konsep belajar dimana guru menghadirkan dunia nyata kedalam kelas dan
mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya
dengan penerapannya dalam kehidupan mereka sehari-hari sementara siswa
memperoleh pengetahuan dan keterampilannya dari konteks yang terbatas, sedikit
demi sedikit, dan dari proses mengkontruksi sendiri, sebagai bekal untuk
memcahkan masalah dalam kehidupannya sebagai anggota masyarakat, kreativitas
adalah kemampuan untuk menciptakan atau menghasilkan sesuatu yang baru.
Sedangkan modeling adalah proses pembelajaran dengan memperagakan sesuatu
yang dapat ditiru oleh setiap siswa.
Berdasarkan uraian di atas, maka peneliti membatasi pembahasannya
dengan rumusan masalah sebagai berikut:
  1. Bagaimana penerapan metode kontekstual modeling untuk meningkatkan potensi kreatifitas anak di TKIT Permata kota Probolinggo.
  2. Apakah metode kontekstual modeling efektif untuk meningkatkan potensi kreatifitas anak di TKIT Permata kota Probolinggo.
berdasarkan rumusan masalah tersebut, maka tujuan yang ingin di capai adalah:
  1. Penerapan metode kontekstual modeling untuk meningkatkan potensi kreatifitas anak di TKIT Permata kota Probolinggo.
  2. Efektivitas metode kontekstual modeling untuk meningkatkan potensi kreatifitas anak di TKIT Permata kota Probolinggo.
Adapun metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif,
jenis penelitian yang menghasilkan penemuan-penemuan yang tidak dapat dicapai
atau diperoleh dengan menggunakan prosedur-prosedur statistik atau angka-angka
ataupun pengukuran.
Sedangkan tehnik pengumpulan datanya melalui : a). wawancara
b).interview dan c).dokumentasi
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan diterapkannya metode
pembelajaran kontekstual modeling di TKIT Permata Kota Probolinggo. sudah
mulai ada peningkatan kreativitas siswa, walaupun sebenarnya masih ada hal-hal
yang perlu dibenahi kembali, baik dari segi tenaga pendidik maupun saran dan
prasarananya.
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

59. Penerapan Metode Kontekstual Modeling Untuk Meningkatkan Potensi Kreativitas Anak Di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

59. Penerapan Metode Kontekstual Modeling Untuk Meningkatkan Potensi Kreativitas Anak Di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) 59. Penerapan Metode Kontekstual Modeling Untuk Meningkatkan Potensi Kreativitas Anak Di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) 59. Penerapan Metode Kontekstual Modeling Untuk Meningkatkan Potensi Kreativitas Anak Di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) 59. Penerapan Metode Kontekstual Modeling Untuk Meningkatkan Potensi Kreativitas Anak Di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT)

Belum ada Komentar untuk "59. Penerapan Metode Kontekstual Modeling Untuk Meningkatkan Potensi Kreativitas Anak Di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel