76. Upaya Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur`An Melalui Metode Qiro`Ati Pada Mata Pelajaran Al-Qur`An Hadits Materi Pokok Makharijul Huruf Dan Tajwid Kelas V

ABTRAK


Skripsi ini membahas penelitian tindakan kelas, dengan kajian Upaya untuk Peningkatan kemampuan membaca Al-Qur`an melalui metode qiro`ati materi pokok makharijul huruf dan tajwid pada siswa kelas V MI Darussalam Bancak Kabupaten Semarang tahun 2010/2011. Pertanyaan yang akan dijawab melalui penelitian ini adalah
  1. Apakah dengan metode Qiro`ati ada peningkatan kemampuan siswa dalam membaca Al-Qur`an dengan materi pokok Makharijul Huruf dan Tajwid di kelas V MI Darussalam Bancak Kabupaten Semarang?
  2. Adakah pengaruh penerapan metode Qiro`ati dalam pembelajaran membaca Al-Qur`an pada Mata Pelajaran Al-Qur`an Hadits dengan materi pokok Makharijul Huruf dan Tajwid di kelas V MI Bancak Kabupaten Semarang tahun 2010/2011?
Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas sebanyak tiga siklus.
Tujuan penelitian yang hendak diperoleh adalah
  1. Untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur`an pada siswa kelas V MI Darussalam Bancak Kabupaten Semarang tahun 2010/2011. 
  2. Untuk mengetahui pengaruh penerapan metode qiro`ati dalam peningkatan kemampuan membaca Al-Qur`an pada siswa kelas V MI Darussalam Bancak Kabupaten Semarang tahun 2010/2011.
Kemampuan membaca Al-Qur`an pada siswa kelas V MI Darussalam Bancak Kabupaten Semarang tahun 2010/2011, mengalami peningkatan dalam setiap siklusnya, yaitu kondisi awal kemampuan siswa rata-rata belum memahami sepenuhnya tentang bacaan tajwid dan makharijul huruf, rata-rata kemampuan siswa yang mempunyai kemampuan sedang 75%, pada siklus I dapat ditingkatkan rata-rata kemampuan siswa menjadi 41,67%, pada siklus II rata-rata kemmpuan siswa menjadi 37,5%, pada siklus III rata-rata kemampuan siswa menjadi 8,33%.
Upaya penerapan metode qiro`ati mempunyai pengaruh dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur`an pada siswa kelas V MI Darussalam Bancak Kabupaten Semarang tahun 2010/2011 yaitu dapat diketahui dengan hasil siswa yang mempunyai kemampuan tinggi pada siklus I sebanyak 58,33%, pada siklus II rata-rata kemmpuan siswa sebanyak 62,5%, pada siklus III rata-rata kemampuan siswa sebanyak 91,67%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Kemampuan Membaca al-Qur`an Melalui Metode Qiro`ati pada Mata Pelajaran Al-Qur`an Hadits Materi Pokok Makharijul Huruf dan Tajwid Kelas V MI Darussalam Bancak Kabupaten Semarang tahun 2010/2011 mendapat peningkatan dari indikator yang telah ditentukan.
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

76. Upaya Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur`An Melalui Metode Qiro`Ati Pada Mata Pelajaran Al-Qur`An Hadits Materi Pokok Makharijul Huruf Dan Tajwid Kelas V adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

76. Upaya Peningkatan Kemampuan  Membaca Al-Qur`An Melalui Metode Qiro`Ati  Pada Mata Pelajaran Al-Qur`An Hadits Materi Pokok  Makharijul Huruf Dan Tajwid Kelas V 76. Upaya Peningkatan Kemampuan  Membaca Al-Qur`An Melalui Metode Qiro`Ati  Pada Mata Pelajaran Al-Qur`An Hadits Materi Pokok  Makharijul Huruf Dan Tajwid Kelas V 76. Upaya Peningkatan Kemampuan  Membaca Al-Qur`An Melalui Metode Qiro`Ati  Pada Mata Pelajaran Al-Qur`An Hadits Materi Pokok  Makharijul Huruf Dan Tajwid Kelas V 76. Upaya Peningkatan Kemampuan  Membaca Al-Qur`An Melalui Metode Qiro`Ati  Pada Mata Pelajaran Al-Qur`An Hadits Materi Pokok  Makharijul Huruf Dan Tajwid Kelas V

Belum ada Komentar untuk "76. Upaya Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur`An Melalui Metode Qiro`Ati Pada Mata Pelajaran Al-Qur`An Hadits Materi Pokok Makharijul Huruf Dan Tajwid Kelas V"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel