1. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pokok Bahasan Pemjumlahan Bilangan Cacah Dengan Tehnik Menimpan Melalui Alat Peraga Nilai Plastik Transparan

BAB I
PENDAHULUAN


A.    Latar Belakang Masalah 
Perkembangan  zaman  yang  semakin  modern  terutama  pada  era  globalasi seperti sekarang ini menuntut adanya sumber daya manusia yang berkualitas tinggi. Peningkatan  kualitas  sumber  daya  manusia  merupakan  prasyarat  mutlak  untuk mencapai tujuan pembangunan.  Salah satu wahana untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia tersebut adalah pendidikan.
Pada  perkembangan  dan  perubahan  yang  terjadi  dalam  kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di Indonesia tidak terlepas dari pengaruh perubahan global, perkembangan ilmu pengetahuan dan tehnologi, serta seni dan budaya. Perkembangan dan perubahan yang secara terus menerus menuntut perlunya sistem Pendidikan Nasional termasuk penyempurnaan kurikulum untuk mewujudkan masyarakat yang mampu bersaing dan menyesuaikan diri dengan perubahan zaman tersebut.
Atas dasar tuntutan tersebut maka diperlukan suatu upaya peningkatan mutu pendidikan  termasuk  yang  diselenggarakan  di  Sekolah,  yang  dilakukan  secara menyeluruh mencakup pengembangan dimensi manusia Indonesia seutuhnya, yakni aspek-aspek  moral/akhlaq,  pengetahuan,  kesehatan,  ketrampilan  dan  seni. Pengembangan pendidikan di Sekolah dilakukan sesuai dengan kebutuhan, kondisi dan  jatidiri  Sekolah  pada  seluruh  aspeknya.  Pengembangan  aspek-aspek  tersebut bermuara pada peningkatan dan pengembangan kecakapan hidup yang diwujudkan melalui pencapaian kompetensi peserta didik untuk bertahan hidup, menyesuaikan diri,  dan  berhasil  dimasa  datang.  Dengan  demikian  peserta  didik  memiliki ketangguhan, kemandirian, dan jatidiri yang dikembangkan melalui kesinambungan. Oleh karena itu diperlukan penyempurnaan kurikulum yang berbasis pada kompetensi peserta didik.
Penyempurnaan  kurikulum  ini  dilandasi  oleh  kebijakan-kebijakan  yang dituangkan dalam peraturan perundang-undangan sebagai berikut :
1.     UUD 1945 dan Pembukaannya.
2.     Undang-Undang No. 20 tahun 2006 tentang sistem Pendidikan Nasional.
3.     Undang-Undang No. 22 tahun 1999 tentang Pemerintah Daerah, dan
4.     Peraturan Pemerintah No. 25 tahun 2000 tentang Kewenangan Pemerintah
dan Kewenangan Propinsi sebagai Daerah Otonom.
Undang-Undang  No.  22  tahun  1999  tentang  Pemerintah  Daerah  dan  Peraturan Pemerintah No. 25 tahun 2000 tentang Kewenangan Pemerintah dan Kewenangan Propinsi  sebagai  Daerah  Otonom  berimplikasi  terhadap  kebijakan  pengelolaan pendidikan dari yang bersifat sentralistik ke desentralistik juga berimplikasi terhadap penyempurnaan kurikulum sekolah.
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

1. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pokok Bahasan Pemjumlahan Bilangan Cacah Dengan Tehnik Menimpan Melalui Alat Peraga Nilai Plastik Transparan adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

1. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pokok Bahasan Pemjumlahan Bilangan Cacah Dengan Tehnik Menimpan Melalui Alat Peraga Nilai Plastik Transparan 1. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pokok Bahasan Pemjumlahan Bilangan Cacah Dengan Tehnik Menimpan Melalui Alat Peraga Nilai Plastik Transparan 1. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pokok Bahasan Pemjumlahan Bilangan Cacah Dengan Tehnik Menimpan Melalui Alat Peraga Nilai Plastik Transparan 1. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pokok Bahasan Pemjumlahan Bilangan Cacah Dengan Tehnik Menimpan Melalui Alat Peraga Nilai Plastik Transparan

Belum ada Komentar untuk "1. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pokok Bahasan Pemjumlahan Bilangan Cacah Dengan Tehnik Menimpan Melalui Alat Peraga Nilai Plastik Transparan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel