33. Pengaruh Motivasi dan Persepsi Disiplin Kerja Pegawai terhadap Kepuasan Pelayanan pada Badan Pelayanan Terpadu Kabupaten Karimun

ABSTRAK  

Pengaruh Motivasi  dan Persepsi Disiplin Kerja Pegawai terhadap  Kepuasaan Pelayanan pada Badan Pelayanan Terpadu  Kabupaten Karimun                                              
Kata Kunci: Motivasi kerja, persepsi disiplin kerja, kepuasan pelayanan.
Penelitian  ini  dilakukan  untuk  mengetahui  apakah  motivasi  dan  persepsi  disiplin kerja pegawai  Badan Pelayanan Terpadu Kabupaten Karimun mempengaruhi  kepuasan pelayanan yang diberikan pada pelaku usaha yang akan mengurus perizinan.  Motivasi kerja yang dimaksud dalam penelitian ini adalah  kekuatan yang berasal dari  dalam  diri  aparatur  dalam  melaksanakan  tugas  organisasi  dengan  alat  ukur  atau  indikator  sebagai berikut  :  dorongan  untuk  menyelesaikan  pekerjaan,  tujuan  dan  pemenuhan  kebutuhan.  Sedangkan  yang  dimaksud  dengan  persepsi  disiplin  kerja  adalah  pemahaman  sikap,  tingkah  laku  dan  perbuatan aparatur  yang  sesuai  dengan  peraturan  organisasi baik  yang  tertulis  maupun  tidak  tertulis.Disiplin  kerja  diukur  dengan indikator sebagai berikut : sikap mental, pemahaman terhadap pekerjaan dan  sikap  kelakuan.  Sementara  itu  kepuasan  pelayanan  ditentukan  oleh  kualitas  arang/jasa  yang  dikehendaki.  Kepuasan  pelayanan  diukur  dari  :  keandalan,keresponsifan,keyakinan,empati,berwujud.
Penelitian  ini  adalah  penelitian  ekrperimen  lapangan  dan    dilakukan  untuk menjawab  dua  hipotesis,  yaitu  :  (1).  Terdapat  hubungan  yang  signifikan  antara  motivasi kerja dan persepsi disiplin kerja terhadap kepuasan pelayanan pada Badan  Pelayanan  Terpadu  Kabupaten  Karimun.  (2).  Tidak  terdapat  hubungan  yang  signifikan  antara  motivasi  kerja  dan  persepsi  disiplin  kerja  terhadap  kepuasan  pelayanan pada Badan Pelayanan Terpadu Kabupaten Karimun.
Subjek penelitian adalah pelaku usaha yang akan mengurus perizinan. Sampel  penelitian diambil secara kebetulan tanpa memperhitungkan ciri-ciri populasi             (  accidental sampling ), analisis hipotesis dilakukan dengan korelasi Pearson Product  Moment  dengan bantuan program SPSS 15. Dari  hasil  penelitian  tersebut  menyatakan   bahwa  motivasi    dan  persepsi disiplin  kerja  pegawai  Badan  Pelayanan  Terpadu  Kabupaten  Karimun  sangat  erpengaruh terhadap kepuasan pelayanan yang diberikan kepada pelaku usaha          (  masyarakat yang mengurus perizinan ). Sebagai  kesimpulan,  penelitian  ini  membuktikan bahwa  motivasi  kerja  dan persepsi  disiplin  kerja  pegawai  mempunyai  pengaruh yang  signifikan  terhadap  kepuasan pelayanan.


Tag Favorit :

33. Pengaruh Motivasi dan Persepsi Disiplin Kerja Pegawai terhadap Kepuasan Pelayanan pada Badan Pelayanan Terpadu Kabupaten Karimun adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

33. Pengaruh Motivasi dan Persepsi Disiplin Kerja Pegawai terhadap Kepuasan Pelayanan pada Badan Pelayanan Terpadu Kabupaten Karimun 33. Pengaruh Motivasi dan Persepsi Disiplin Kerja Pegawai terhadap Kepuasan Pelayanan pada Badan Pelayanan Terpadu Kabupaten Karimun 33. Pengaruh Motivasi dan Persepsi Disiplin Kerja Pegawai terhadap Kepuasan Pelayanan pada Badan Pelayanan Terpadu Kabupaten Karimun 33. Pengaruh Motivasi dan Persepsi Disiplin Kerja Pegawai terhadap Kepuasan Pelayanan pada Badan Pelayanan Terpadu Kabupaten Karimun

Belum ada Komentar untuk "33. Pengaruh Motivasi dan Persepsi Disiplin Kerja Pegawai terhadap Kepuasan Pelayanan pada Badan Pelayanan Terpadu Kabupaten Karimun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel