182. Penanaman Nilai Menghargai Prestasi Pada Siswa SD Negeri Mendungan I Yogyakarta

ABSTRAK

Penelitian  ini  bertujuan  untuk  mengetahui  dan  mendeskripsikan penanaman nilai menghargai prestasi pada siswa SD Negeri Mendungan I Yogyakarta. Pendekatan  yang  digunakan dalam penelitian  ini  adalah  kualitatif  jenis deskriptif, dengan subjek kepala sekolah, guru dan siswa kelas I hingga V, dan guru  Agama  Islam.  Pengumpulan  data  dilakukan  melalui  observasi partisipasi pasif,   wawancara   mendalam,   dan   dokumentasi.   Teknik   analisis   data   yang digunakan   peneliti   adalah   model   Miles   dan   Huberman.   Peneliti   menguji kredibilitas data melalui triangulasi teknik dan perpanjangan pengamatan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penanaman nilai menghargai prestasi melalui kegiatan pembelajaran, rutin, spontan, keteladanan, dan pengkondisian lingkungan nonfisik belum dilakukan secara kompak dan berkelanjutan oleh para guru. Begitu juga dengan pengkondisian lingkungan fisik, belum dilakukan secara maksimal oleh pihak sekolah.

Kata kunci: penanaman nilai, nilai menghargai prestasi
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

182. Penanaman Nilai Menghargai Prestasi Pada Siswa SD Negeri Mendungan I Yogyakarta adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

182. Penanaman Nilai Menghargai Prestasi Pada Siswa SD Negeri Mendungan I Yogyakarta 182. Penanaman Nilai Menghargai Prestasi Pada Siswa SD Negeri Mendungan I Yogyakarta 182. Penanaman Nilai Menghargai Prestasi Pada Siswa SD Negeri Mendungan I Yogyakarta 182. Penanaman Nilai Menghargai Prestasi Pada Siswa SD Negeri Mendungan I Yogyakarta

Belum ada Komentar untuk "182. Penanaman Nilai Menghargai Prestasi Pada Siswa SD Negeri Mendungan I Yogyakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel