BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Indonesia sebagai negara berkembang mengalami perubahan dari negara bercorak agraris menuju industri, yang mana dampak dari negara industri adalah banyaknya persaingan-persaingan. Suatu usaha tidak akan mampu bertahan ketika perusahaan itu tidak mampu lagi bersaing dengan usaha-usaha lain. Fenomena yang terjadi saat ini banyak usaha yang gulung tikar karena sudah tidak mampu bersaing dengan usaha yang lainnya, misalnya; pedagang buah tidak dapat berjualan lagi dikarenakan banyaknya pedagang buah yang lebih bermodal dan baik dalam hal pemasarannya. Menurut Porter, intensitas persaingan dalam suatu industri/perusahaan bukanlah masalah kebetulan atau nasib buruk. Sebaliknya, persaingan dalam suatu industri atau perusahaan berakar dalam struktur ekonomi yang mendasarinya dan berjalan diluar perilaku pesaing yang ada. Tuntutan-tuntutan tersebut diakibatkan karena kebutuhan yang terus meningkat dan juga semakin banyaknya serta beraneka ragamnya produk yang ditawarkan, tidak lagi berbanding lurus dengan pendapatan konsumen. Pendapatan riil masyarakat pada dasarnya dalam beberapa tahun terakhir ini tidak meningkat, kalaupun sebagian ada yang mengalami peningkatan, percepatannya tidak seimbang atau kalah dengan tuntutan-tuntutan kebutuhan. Fenomena tersebut apabila kita cari landasan idealnya, sejalan dengan ayat dalam al-Qur‟an yang menjelaskan: “Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah Telah mengadakan ketentuan bagi tiaptiap sesuatu.” ( Ath thalaaq ayat : 3 )
Tag Favorit :
94. Penerapan Strategi Bauran Pemasaran dalam Perspektif Ekonomi Konvensional dan Ekonomi Islam adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,
Belum ada Komentar untuk "94. Penerapan Strategi Bauran Pemasaran dalam Perspektif Ekonomi Konvensional dan Ekonomi Islam"
Posting Komentar