342. Analisis Manajemen Pembiayaan Dana Talangan Haji Pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Malang

ABSTRAK Bank merupakan lembaga keuangan yang merespon kebutuhan masyarakat dalam berbagai produknya, termasuk pengurusan haji dan dana talangan pelunasan BPIH. PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Malang merupakan salah satu bank syariah penerima setoran BPIH. Bank menfasilitasi dana talangan haji bagi nasabah calon jamaah haji yang kekurangan dana BPIH dan memperoleh seat/porsi haji, untuk itu maka perlu manajemen pembiayaan dana talangan haji yang efektif sehingga bank mampu memberikan dana talangan dan nasabah mendapatkan porsi haji. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen pembiayaan dana talangan haji pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Malang membantu nasabah calon jamaah haji menutupi kekurangan dana dan memperoleh seat/porsi haji secara cepat, serta mengetahui prinsip penyaluran dana (akad) pembiayaan dana talangan haji yang dijalankan PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Malang Dengan melihat permasalah penelitian, maka metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Untuk pengumpulan data yaitu data primer dan data sekunder dengan teknik studi kepustakaan, wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya model analisis data adalah data reduksi, data display dan penarikan kesimpulan. Dari hasil analisis disimpulkan bahwa manajemen pembiayaan dana talangan haji PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Malang mampu dan efektif dalam membantu nasabah (calon jamaah haji). Untuk menghindari permasalahan pembiayaan dengan prinsip 6 C’s analysis. Faktor selain itu, dengan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan. Prinsip penyaluran dana (akad) pembiayaan dana talangan haji PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Malang menggunakan akad qardh dan akad ijarah. Bank mengambil keuntungan dari penggunaan akad ijarah, dengan mengambil upah jasa (fee ujroh). Untuk pembayaran upah jasa (fee ujroh) harus berdasarkan jumlah akad qardh atau pinjaman nasabah. Batas waktu perlunasan maksimal 1 tahun atau sampai sebelum keberangkatan haji. Jumlah nasabah dana talangan haji BSM Cabang Malang untuk per maret 2010 dari kantor cabang 9.080, dari kantor kas Kepanjen 673, dan kantor kas Batu 442. File Selengkapnya.....

Tag Favorit :

342. Analisis Manajemen Pembiayaan Dana Talangan Haji Pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Malang adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

342. Analisis Manajemen Pembiayaan Dana Talangan Haji Pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Malang 342. Analisis Manajemen Pembiayaan Dana Talangan Haji Pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Malang 342. Analisis Manajemen Pembiayaan Dana Talangan Haji Pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Malang 342. Analisis Manajemen Pembiayaan Dana Talangan Haji Pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Malang

Belum ada Komentar untuk "342. Analisis Manajemen Pembiayaan Dana Talangan Haji Pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Malang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel