350. Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Produk Notebook Axioo Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
ABSTRAK Suatu merek memiliki ekuitas merek yang kuat atau lemah diindikasikan oleh kesadaran merek (brand awareness), asosiasi merek (brand asociation), persepsi kualitas (perceived quality), loyalitas merek (brand loyalty) dan aset-aset lain seperti paten, trademark dan hubungan dengan perantara. Dalam hal ini Axioo Mitra Perkasa Computer Cabang Malang merupakat sebuah perusahaan yang bergerak dibidang barang notebook yang mana hasil survey menunjukkan walau secara penjualan Axioo sudah menduduki posisi tiga besar, namun untuk top of mind‚ masih menduduki ranking ke sembilan. Walau dibandingkan tahun tahun sebelumnya hal ini sudah merupakan peningkatan yang luar biasa. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif, dalam pengumpulan data menggunakan pendekatan jumlah sampel 100 dari 20 item yang ada dengan menggunakan metode Maholtra yakni setiap item bisa diwakili 4-5 responden dan ini sudah dikatakan valid. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri kesadaran merek, asosiasi merek, presepsi kualitas, loyalitas merek. Sedangka variabel terikatnya keputusan pembelian konsumen. Pengujian instrument menggunakan uji validitas reliabelitas dan uji asumsi klasik. Sedangkan metode analisis data menggunakan regesi linier dan koefisien korelasi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel bebas X berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dari hasil nilai sig untuk masing-masing variabel, baik variabel x maupun variabel y berada di atas nilai alpha (0,05). Sehingga terjadi penerimaan H0 dan penolakan H1. Maka dapat disimpulkan seluruh koefisien signifikan terhadap model. Dan nilai Pearson Corelation diketahui bernilai > 0,05. sehingga dapat disimpulkan bahwa hubungan antar tiap variabel x dan y di atas sangatlah kuat. Sehingga perubahan nilai dari masing masing variabel akan membuat perubahan pada nilai variabel lain. Dan Sesuai dengan persamaan regresi linier berganda, yaitu Y = 1,251 + 0,225x1 + 0,288x2 + 0,338x3 + 0,007x4 maka besarnya pengaruh variabel kesadaran merk (x1) sebesar 0,225 %, pengaruh variable asosiasi merk (x2) sebesar 0,288 %, variabel persepsi kualitas sebesar 0,338 %, dan variabel loyalitas merk (x4) sebesar 0,007 %. Jadi pada intinya bahwa variabel x sangat berpengaruh tehadap keputusan pembelian konsumen.
Tag Favorit :
350. Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Produk Notebook Axioo Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,




Belum ada Komentar untuk "350. Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Produk Notebook Axioo Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen"
Posting Komentar