389. Analisis Pengaruh Atribut Produk Honda Terhadap Loyalitas Konsumen

ABSTRAK Dalam dunia marketing, strategi pemasaran merupakan hal penting. Hal ini tentu menuntut peran aktif para pemasar agar bisa menciptakan strategi pemasaran yang inovatif dan efektif untuk meraih konsumen. Strategi pemasaran yang tepat akan menguntungkan perusahaan karena akan bisa menciptakan loyalitas konsumen. Honda merupakan salah satu merek sepeda motor yang melakukan strategi multi-branding, yaitu strategi peluncuran produk baru dengan atribut baru dalam satu kategori merek induk yang sama. Tingkat penjualannya mengalami trend kenaikan dari tahun ke tahun. Trend kenaikan tersebut terutama terjadi di Kawasan Probolinggo, Jawa Timur. Penelitian ini menganalisis pengaruh strategi multi-branding Honda dengan atribut produk barunya yang terdiri dari kualitas (X1), keiritan bahan bakar (X2), desain produk (X3), pelayanan (X4), dan harga (X5) terhadap loyalitas konsumen (Y). Model analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Sebelumnya, dilakukan pengujian validitas dan reliabelitas, beserta uji asumsi klasik terhadap data penelitian. Hasil pengujian menggunakan regresi linear berganda dengan uji F menghasilkan kesimpulan bahwa diantara kelima variabel atribut produk yang diikutkan dalam model, yaitu kualitas (X1), keiritan bahan bakar (X2), desain produk (X3), pelayanan (X4), dan harga (X5), hanya tiga diantaranya yang memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y). Ketiga variabel tersebut adalah kualitas (X1), keiritan bahan bakar (X2), dan pelayanan (X4). Ketiga variabel tersebut memiliki nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05, atau dengan kata lain nilai t-hitungnya lebih besar dari t tabel yang sebesar 1,984. Hasil pengujian secara parsial menyimpulkan bahwa keiritan bahan bakar (X2) merupakan variabel yang pengaruhnya paling dominan terhadap loyalitas konsumen (Y). Hal ini terlihat dari nilai t hitung yang lebih besar dibandingkan t hitung dua variabel lainnya, yaitu sebesar 4,932. File Selengkapnya.....

Tag Favorit :

389. Analisis Pengaruh Atribut Produk Honda Terhadap Loyalitas Konsumen adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

389. Analisis Pengaruh Atribut Produk Honda Terhadap Loyalitas Konsumen 389. Analisis Pengaruh Atribut Produk Honda Terhadap Loyalitas Konsumen 389. Analisis Pengaruh Atribut Produk Honda Terhadap Loyalitas Konsumen 389. Analisis Pengaruh Atribut Produk Honda Terhadap Loyalitas Konsumen

Belum ada Komentar untuk "389. Analisis Pengaruh Atribut Produk Honda Terhadap Loyalitas Konsumen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel