391. Efektifitas Penerapan Saluran Distribusi Harian Pagi Malang Post di Malang Raya

ABSTRAK Setiap perusahaan barang dan jasa tidak akan terlepas dari masalah penyaluran barang yang dihasilkan. Para produsen berhak menentukan kebijaksanaan distribusi yang akan dipilih dan di sesuaikan dengan jenis barang serta luasnya armada penjualan yang akan digunakan. Jika perusahaan berada dalam persaingan yang semakin tajam, perusahaan harus segera mengadakan penelitian terhadap pasarnya. Penelitian pasar tersebut bertujuan untuk mengetahui kebutuhan serta selera konsumen dan jika mungkin menstimulir permintaan serta menciptakan agen baru. Suatu perusahaan dikatakan berhasil di dalam marketing apabila perusahaan tersebut dapat memasarkan barangbarangnya secara luas dan merata dengan mendapatkan keuntungan yang maksimal. Pada umumnya, kemacetan dalam mendistribusikan barang-barang dan jasajasa akan banyak menimbulkan kesulitaan baik dipihak agen maupun produsen. Kesulitan yang akan terjadi di pihak produsen meliputi terganggunya penerimaan penjualan sehingga target penjualan yang telah di tentukan tidak dapat terpenuhi. Hal ini akan menyebabkan arus pendapatan yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk melangsungkan kontinuitasnya tidak dapat diharapkan. Oleh karena itu manajemen perusahaan dituntut untuk selalu bersikap tanggap dalam menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan yang terus menerus terjadi dan memiliki pengaruh terhadap keadaan ekonomi perusahaan, karena itu perusahaan dituntut untuk menentukan saluran distribusi yang efektif. Penelitian ini dilakukan pada Harian Pagi Malang Post yang terletak di Jalan Sriwijaya No 1-9 Malang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas penerapan saluran distribusi Harian Pagi Malang Post. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif sedangkan jenis penelitianya menggunakan penelitian kualitatif. Dari analisis deskriptif berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan di perusahaan, perusahaan Harian Pagi Malang Post dalam mendistribusikan produknya kurang begitu efektif karena kurangnya transportasi dalam pendistribusian, sedangkan dalam pendistribusiannya Harian Pagi Malang Post menggunakan beberapa tingkatan saluran distribusi, diantaranya adalah saluran distribusi langsung yaitu produsen langsung ke-konsumen. Disamping itu ada kerugian dengan sistem penjualan langsung ini yaitu produk yang dijual atau dipasarkan tidak dapat meluas pasarnya karena konsumen sebagian besar hanya berasal dari masyarakat sekitar. Dan saluran distribusi tidak langsung yaitu produsen, agen, retailer, dan konsumen. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pendistribusian, mengefisienkan biaya distribusi, dan kesiapan armada distribusi. Dengan dilakukannya sistem tersebut maka diharapkan proses distribusi dapat berjalan dengan maksimal.
File Selengkapnya.....

Tag Favorit :

391. Efektifitas Penerapan Saluran Distribusi Harian Pagi Malang Post di Malang Raya adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

391. Efektifitas Penerapan Saluran Distribusi Harian Pagi Malang Post di Malang Raya 391. Efektifitas Penerapan Saluran Distribusi Harian Pagi Malang Post di Malang Raya 391. Efektifitas Penerapan Saluran Distribusi Harian Pagi Malang Post di Malang Raya 391. Efektifitas Penerapan Saluran Distribusi Harian Pagi Malang Post di Malang Raya

Belum ada Komentar untuk "391. Efektifitas Penerapan Saluran Distribusi Harian Pagi Malang Post di Malang Raya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel