7. Identifikasi Potensi dan Strategi Pengembangan Produk Ekowisata

ABSTRAK

Pada saat ini, wisata menjadi aset di setiap daerah sekaligus media untuk memajukan daerah lokasi wisata berada. Taman Wisata Iman Sitinjo yang berada di Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara merupakan wisata unggulan daerah ini. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi potensi dan menganalisis secara kualitatif strategi pengembangan apa yang tepat dan dapat diterapkan di Taman Wisata Iman Sitinjo.
Penelitian  ini  dilakukan  dengan  menggunakan  metode penelitian  kualitatif melalui 3 tahap analisis. Tahap pertama,  yaitu tahap input dengan menggunakan matriks EFAS, matriks IFAS, tahap kedua, yaitu taha pencocokan dengan menggunakan matriks IE dan matriks SWOT, dan tahap ketiga yaitu tahap keputusan.
Berdasarkan analisis pada tahap input, matriks  IFAS Taman Wisata Iman Sitinjo menghasilkan total skor sebesar 2,70, hal ini berarti Taman Wisata Iman Sitinjo berada pada posisi internal yang kuat, dan matriks EFAS Taman Wisata Iman Sitinjo menghasilkan skor sebesar 3,10, hal ini berarti posisi eksternal kuat. Selanjutnya analisis pada tahap pencocokan dengan menggunakan matriks SWOT yang menunjukkan Taman Wisata Iman Sitinjo berada pada kuadran I, yang artinya memiliki kekuatan dan peluang  yang dapat  dimanfaatkan untuk  mengembangkan objek wisata.

Kata Kunci: Potensi Wisata, Strategi Pengembangan, Taman Wisata Iman Sitinjo
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

7. Identifikasi Potensi dan Strategi Pengembangan Produk Ekowisata adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

7. Identifikasi Potensi dan Strategi Pengembangan Produk Ekowisata 7. Identifikasi Potensi dan Strategi Pengembangan Produk Ekowisata 7. Identifikasi Potensi dan Strategi Pengembangan Produk Ekowisata 7. Identifikasi Potensi dan Strategi Pengembangan Produk Ekowisata

Belum ada Komentar untuk "7. Identifikasi Potensi dan Strategi Pengembangan Produk Ekowisata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel