9. Peranan Segmentasi Pasar Terhadap Peningkatan Volume Penjualan PT. Kreasi Cipta Luire

ABSTRAK

Peningkatan gaya hidup masyarakat telah menimbulkan berbagai dampak di berbagai bidang. Salah satunya ialah perkembangan yang terjadi di bidang mode atau fashion. Saat ini, dunia fashion sangat diminati oleh seluruh kalangan, terutama oleh para wanita. PT. Keasi Cipta Luire merupakan perusahaan yang bergerak di bidang fashion. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1995 dengan label "Luire".  Perusahaan  ini  telah  memilih  untuk  menjalankan  strategi  segmentasi pasar sebagai strategi pemasarannya untuk menghadapi persaingan pasar demi mencapai tujuannya yaitu meningkatkan volume penjualan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi segmentasi yang telah dijalankan oleh PT. Kreasi Cipta Luire dan  peranannya terhadap peningkatan volume penjualan selama lima tahun terakhir. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Data penelitian diperoleh dari observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi data. Adapun informan dalam penelitian ini ialah pemilik sebagai informan kunci, bagian pemasaran (direktur dan manajer) sebagai informan utama dan konsumen sebagai informan tambahan.
Hasil observasi dan wawancara menyatakan bahwa strategi segmentasi yang dijalankan oleh PT. Kreasi Cipta Luire adalah segmentasi geografis dan segmentasi psikografis. Pelaksanaan dari segmentasi tersebut membutuhkan biaya yang   disebut   biaya   segmentasi.   Kemudian   dilakukan   analisis   data   yang menyatakan   bahwa   biaya   segmentasi   mengalami   peningkatan   pada   setiap tahunnya, peningkatan tersebut selalu diikuti oleh peningkatan volume penjualan. Dari hasil analisis data tersebut disimpulkan bahwa setiap perubahan variabel biaya segmentasi yang dilakukan selalu mempengaruhi volume penjualannya. Kesimpulan tersebut menunjukkan bahwa strategi segmentasi yang dilakukan oleh PT. Kreasi Cipta Luire berperan efektif dan signifikan terhadap peningkatan volume penjualannya.

Kata kunci: Segmentasi Pasar, Volume Penjualan
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

9. Peranan Segmentasi Pasar Terhadap Peningkatan Volume Penjualan PT. Kreasi Cipta Luire adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

9. Peranan Segmentasi Pasar Terhadap Peningkatan Volume Penjualan PT. Kreasi Cipta Luire 9. Peranan Segmentasi Pasar Terhadap Peningkatan Volume Penjualan PT. Kreasi Cipta Luire 9. Peranan Segmentasi Pasar Terhadap Peningkatan Volume Penjualan PT. Kreasi Cipta Luire 9. Peranan Segmentasi Pasar Terhadap Peningkatan Volume Penjualan PT. Kreasi Cipta Luire

Belum ada Komentar untuk "9. Peranan Segmentasi Pasar Terhadap Peningkatan Volume Penjualan PT. Kreasi Cipta Luire"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel